Friday, October 30, 2009

UK-Kes UNP Terbitkan Antologi Karya Sastra

Jumat, 11/09/2009 05:27 WIB

UK-Kes UNP Terbitkan Antologi Karya Sastra
sampul depan antologi Uk-kes
Di sela kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Kesenian (UK-Kes) UNP, juga diumumkan pemenang Kompetisi Penulisan Karya Sastra Tingkat Universitas, Kamis (10/9).

Kompetisi ini diadakan, tutur ketua UK-Kes, Bayu Agustari Adha, untuk terus menggiatkan dan melahirkan penulis-penulis yang potensial di UNP. Lomba yang diselenggarakan adalah penulisan cerpen dan puisi. Kegiatan ini telah berlangsung selama 6 bulan dengan kurator Ragdi F Daye (cerpen) dan Esha Tegar Putra (Puisi).

Pemenang dari kategori cerpen adalah Rio Fitra SY dan Andika Destika Khagen. Untuk puisi, Salmizul Fitria dan Fajar Marta.

Semua karya pemenang tersebut kemudian dibukukan menjadi antalogi bersama OASE. Beberapa karya yang layak muat, tutur Bayu, dimasukkan ke dalam antologi. Antologi bersama OASE memuat 4 buah cerpen dan 51 puisi.

Dalam sambutannya, kurator puisi, Esha Tegar Putra juga menyambut baik kehadiran antologi ini. “Ini merupakan kebanggaan kita semua,” tutur Esha. Esha yang juga mahasiswa Sastra Universitas Andalan (UNAND) ini bercerita, semasa ia menjadi ketua Hima di jurusannya, ia juga sempat ingin membuat sebuah antologi bersama. Namun, niat tersebut belum terwujud sampai sekarang. Dana menjadi kendala, meski UNAND terus ‘menelurkan’ penulis-penulis yang telah merambah nasional.(dik)

No comments: