Wednesday, October 28, 2009

art performance

Berita

Flu Kesenian Minang Mewabah di Bali

Pementasan Teater OASE UK-Kes UNP di Singaraja, Bali

Kamis, 20/08/2009 23:13 WIB

Pementasan Teater OASE UK-Kes UNP di Singaraja, Bali
Para pemain teater OASE UK-Kes UNP
Temu teater mahasiswa Nusantara 7 di Bali telah selesai digelar. Teater OASE UK-Kes UNP tampil sebagai perwakilan dari Sumatera Barat dengan mementaskan teater dengan spirit budaya Minangkabau yang berjudul "Segitiga Tanpa Sudut" karya Suci Hidayati.

Pementasan mendapatkan apresiasi dari penikmat seni yang berasal dari seluruh Indonesia karena menampilkan gambaran Minangkabau, mulai dari musik, kostum, gerak silat, dendang saluang, budaya matrilineal, dan tema merantau.

Pementasan ini disutradarai oleh Selno Afdianto dan dimainkan oleh beberapa aktor, seperti Bayu Agustari Adha, Ravika Ayu, Sertika Syamer, M. Bunga Ashab, Rahma Ortaviani, Reza Normalisa. Penampilan ini bertambah seru dengan musik oleh Sastra Ferdian, Novi, Riskiyandi Nanda Putra. Indahnya pementasan ini tak terlepas dari peran penata cahaya, yaitu Rori Maidi Rusji.

Pementasan ini di anggap sangat memenuhi ktiteria panitia yang menetapkan tema "Melihat Lebih Jauh Budaya Leluhur". Teater OASE berangkat dari Padang dengan menggunakan Bus UNP. Acara tersebut digelar pada 6-15 Agustus 2009 dan teater OASE mentas pada tanggal 14 Agustus 2009.

(Bayu Agustari Adha)

No comments: