Tuesday, July 6, 2010

Facebook Pengaruhi Pencabutan Skorsing Nigeria

Gambar
Getty Images
Jakarta - Skorsing bermain yang dijatuhkan kepada tim nasional Nigeri memang sudah dicabut. Namun apakah Anda tahu jika situs jejaring sosial Facebook turut mempengaruhi pencabutan skorsing itu?

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan melarang tim sepakbolanya berkaga di kejuaraan internasional selama dua tahun. Menyusul hasil buruk yang diraih tim Super Eagles di Piala Dunia 2010.

Hal itu pun mendapat reaksi keras dari FIFA yang menganggap langkah itu sebagai bentuk intervensi dari pemerintah. Setelah diberi tenggat waktu yang jatuh pada hari Senin (5/7), pemerintah Nigeria lantas mencabut skorsing tersebut.

Terkait pencabutan skorsing itu, Jonathan mengaku turut dipengaruhi oleh Facebook. Setelah skorsing diumumkan, laman akun Facebook Jonathan oleh ratusan posting yang mayoritas menolak kebijakan tersebut.

"Saya mendengar suara-suara Anda," ujar Jonathan di akun Facebook-nya dikutip BBC.

"Saya membaca komentar-komentar Anda dan mempertimbangkannya dalam keputusan pemerintah untuk mencabut suspensi Nigeria dari sepakbola internasional," tulis dia lagi.

Sang presiden yang baru memiliki laman Facebook pribadi sepekan silam itu saat ini sudah memiliki lebih dari 76 ribu pengikut.

"Saya bertemu dengan NFF (Badan Sepakbola Nigeria) hari ini dan menyampaikan kekecewaan saya dan orang-orang Nigeria (di laman ini) dan menerima jaminan bahwa akan ada perubahan positif," ucap Jonathan.

"Kini kami harus bekerja sama untuk meyakinkan NFF dan para pemain untuk membanggakan kami di masa depan."

No comments: