Friday, July 8, 2011

Bhayangkara Jawara ATB Cup II

BATAM - Tim Bhayangkara Batam akhirnya memastikan diri sebagai Jawara Turnamen Futsal ATB Cup II usai menundukkan Dakra 8-3 dalam laga final di lapangan Coloseum, batam Centre, Sabtu (9/4) malam. Gol kemenangan Bhayangkara dibukukan oleh Jhon (4 gol), Nady (3 gol), dan Afsalman (1 gol).

Atas hasil itu, Tim Bhayangkara berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp12,5 juta. Sedangkan untuk juara dua, panitia memberikan hadiah senilai Rp6,5 juta. Sementara, belum itu, pertandingan perebutan Juara III dimenangkan oleh tim SevenSeas engan membekuk tim Uniba A dengan skor 7-3. Sebagai juara III SevenSeas mendapat hadiah sebesar Rp4 juta.

Selain itu, pihak panitia juga memberikan hadiah bagi pemain terbaik dan top skor masing-masing Rp1 juta. Top skor diraih pemain Dakra bernama Kady dengan torehan 32 gol.

Bentuk Wadah Futsal Batam

Turnamen Futsal ATB Cup II ini bukan hanya sekedar turnamen. Akan tetapi, ini merupakan suatu langkah awal untuk membentuk wadah Futsal Batam. Hal itu disampaikan ketua panitia, Nurzal Chaniago usai pertandingan final.

"Kami telah membentuk panitia kecil untuk menyeleksi pemain-pemain yang berbakat dalam turnamen ini. Setelah itu kita akan mengajukan proposal ke KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Batam dan Pengcab PSSI Batam dalam waktu satu bulan ini. Semoga saja tim Futsal Batam akan segera terbentuk tahun ini", katanya.

Namun dalam seleksi ini tidak semua pemain diseleksi. Contohnya tiga pemain asing dari tim Bhayangkara. Karena memang seleksi ini akan diproyeksikan untuk menjadi tim Futsal Batam. Oleh karena itu harus pemain yang berasal dan berada di Batam.(cw44)

No comments: