Friday, July 8, 2011

Pra-Kualifikasi Bolavoli Pantai Olimpiade 2012 di Batam Tim Indonesia Menang Lagi

NONGSA-Tim putra putri Bolavoli Pantai Indonesia kembali berhasil menundukkan lawan-lawannya pada hari kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012 di Turi Beach Resort, Batam (25/4). Di bagian putra, tim Indonesia menaklukkan Singapura dan tim Putri mengalahkan Filipina.

Tim putra Indonesia I yang diperkuat pasangan Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo menuntaskan perlawanan pasangan Singapura Soh Xing Hao/Melvin Ong Ching dengan dua set langsung 21-10 dan 21-10. Pasangan ranking dua Asia ini dengan mudah menyelesaikan pertandingan pada set pertama. Tim Singapura bahkan sudah kelihatan pasrah menerima hasil ini.
Pada set kedua juga tidak ada perlawanan. Jadilah pertandingan ini milik Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo.

Sedangkan pasangan Dian Putra/I Putu Juniarta yang tergabung di tim Indonesia II, juga menang menghadapi pasangan Singapura lainnya Mark Leong Bao/Zhuo Hong. Indonesia menang dengan dua set langsung 21-11 dan 21-19. Hasil ini menandakan bahwa tim nomor dua Indonesia saja dapat mengalahkan tim nomor satu Singapura. Jadi jelas terlihat betapa kuatnya tim Indonesia. Dengan kemenangan ini Indonesia jelas mempunyai harapan yang besar untuk lolos di Pra-Kualifikasi ini.

Sementara itu untuk tim putri, dua pasangan Indonesia juga unggul atas lawan-lawannya dari Filipina. Tim Indonesia I Ayu Cahyaning/Yokhbeth Manisala unggul atas Michelle Laborte/Aiza Maizo asal Filipina dua set langsung 21-12 dan 21-12.

Sedangkan Tim putri Indonesia II, Dita Juliana/Efa Sri juga menuntaskan perlawanan tim Filipina lainnya Jovelin Gonzaga/Nerissa Bautista juga dengan dua set langsung 21-19 dan 21-19. Pertandingan tim nomor dua Indonesia dengan tim nomor satu Filipina ini berlangsung sangat seru sekali. Curi mencuri poin telah terjadi sejak awal pertandingan. Namun dengan semangat yang tinggi plus dukungan penonton akhirnya Dita Juliana/Efa Sri mampu menenggelamkan Jovelin Gonzaga/Nerissa Bautista.

Penentuan siapa yang nomor satu dari babak Pra-Kualifikasi Olimpiade sedang berlangsung hari ini. Tim Putra Putri Indonesia akan melakoni laga terakhir melawan tim Malaysia. Musuh bebuyutan Indonesia ini berada dibawah Indonesia dalam klasemen sementara. Nantinya dua tim putra dan dua tim putri dari dua negara akan lolos ke babak kualifikasi berikutnya.

Meskipun Indonesia memiliki tim putra yang kuat, itu belum bisa menjamin mengingat Malaysia yang juga memperoleh hasil sempurna dalam Pra-Kualifikasi ini. Sedangkan untuk tim putri, Malaysia memang kecolongan kalah satu kali dari tim putri Filipina. Akan tetapi perlu diingat bahwa peringkat tim putri Indonesia berada di bawah Malaysia pada level Asia tenggara. Terlebih lagi pasangan putri Malaysia masuk semifinal pada turnamen Bolavoli Pantai ASsia Pasifik lalu.(cw44)

No comments: