Friday, July 8, 2011

Golf Bukan lagi Olahraga Kalangan Atas

Padang Golf Sukajadi

BATAM-Olahraga Golf memang identik dengan Olahraga kelas atas. Akan tetapi sekarang itu tidak lagi berlaku. Rakyat biasa juga bisa main Golf sekarang. Hal ini dibenarkan oleh Manajer Club Padang Golf Sukajadi, Dadi Wiratmo ketika ditemui Haluan Kepri, kemarin (12/4).

Dadi mengatakan bahwa disini kita bisa main Golf dengan tarif berkisar antara Rp200-Rp600 ribu per orang. Harga karena tergantung pada ketentuan tertentu. Apabila kita member tentunya lebih murah. Kalau yang main orang asing tentunya juga lebih mahal.

Untuk diketahui bahwa Golf di Sukajadi memiliki 18 Hole (lubang). Jadi setiap pemain harus memasukkan bola sampai ke-18 Hole ini. Dalam proses bermain nantinya, Dadi menjelaskan bahwa biasanya satu kali bermain bisa menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam.

Desember tahun lalu, padang Golf Sukajadi telah mengadakan turnamen tingkat nasional yang diikuti oleh sepuluh Pegolf terbaik Indonesia. Untuk tahun ini, Pihak pengelola tidak akan mengadakan turnamen ataupun event golf lainnya.

"Saat ini kami hanya melayani orang yang ingin bermain Golf disini saja. Karena dibanding tahun lalu, animo masyarakat Batam untuk main Golf meningkat. Dari Singapura dan Malaysia juga ada. Persentasenya 70%-30% antara orang Batam dan orang luar yang bermain disini," kata Dadi.(cw44)

No comments: