Friday, July 8, 2011

Turnamen Futsal ATB Cup II

Tiga Pemain Asing Antar Bhayangkara ke Final

Batam - Tim Futsal Bhayangkara yang diperkuat tiga pemain asing asal Rumania berhasil maju ke final Turnamen Futsal ATB Cup II, setelah mengalahkan Uniba A dengan skor 5-1 di Lapangan Coloseum, Batam Centre. Dua diantara pemain asing, Jhon dan Nady mencetak masing-masing dua gol. Sedangkan satu gol lagi dibukukan oleh Asril.

Ketiga pemain asing yang memperkuat Tim Bhayangkara adalah Michael, Jhon, dan Nady. Michael berposisi di belakang untuk mengamankan gawang, sedangkan Jhon dan Nady di posisi depan untuk terus menyarangkan bola ke gawang lawan. Saat ini Jhon telah mencetak 29 gol, masih kalah oleh Kady dari Tim Dakra yang menjadi Top Skor dengan jumlah gol 30.

Manager Tim Bhayangkara, Wazahaldi mengatakan bahwa pemain asing ini bukan pemain bayaran, melainkan hobi dan memang pemain sepakbola profesional dulunya di negara mereka.

"Kami sering main futsal di Tanjung Uncang. Jhon, Michael, dan Nady juga sering main. Lalu kita bergabung saja dengan sukarela. Ketika ada turnamen, kita ajak dan mereka mau. Ya kenapa tidak," ungkapnya.

Lebih jauh lagi Asisten Manager, Ardison menjelaskan bahwa pemain asing ini sudah berada di Batam sekitar 6-8 bulan. Mereka bekerja di kapal dan kapalnya singgah di Kawasan Kabil. Mereka berusia masih di bawah 30 tahun.

Di final, Bhayangkara akan berhadapan dengan Tim Dakra yang pada malam itu juga mengalahkan SevenSeas dengan skor 2-1. Pertandingan final sendiri akan digelar pada malam nanti di tempat yang sama.

Ketua Panitia, Nurzal Chaniago mengakui bahwa Turnamen Futsal ATB Cup II ini lebih bagus dari tahun lalu. Apalagi ada pemain asing yang memperkuat salah satu tim. Kompetisi yang telah diikuti oleh 64 tim ini turut memancing animo masyarakat.

Lebih lanjut Nurzal menyebutkan bahwa setelah turnamen ini akan dibentuk wadah futsal Batam. "Wadah ini akan berisi pemain-pemain futsal berbakat yang diseleksi dari Turnamen ATB Cup II ini," katanya. Saat ini ada sekitar tujuh orang yang menilai dan diketuai Nurzal sendiri.(cw44)

No comments: