Friday, July 8, 2011

McDermott Dibekuk Bahagia Lingga

BATAM- Tim Putra McDermott yang dikenal kuat di Kota Batam ternyata takluk oleh tim Bahagia Lingga dengan skor 1-3 (23-25,18-25,25-23,21-25), Senin (30/5). Pertandingan ini berlangsung sangat ketat sehingga seluruh penonton di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal diisi oleh ramainya sorakan dari penonton.

Seperti biasa, Manajer McDermott Supriyadi menurunkan tim terbaiknya. Pemain-pemain yang sudah dikenal seperti Dwi Handoyo (2), Ahmad Jayadi (18), Suraji (6), Wahyudi (9), Darsito (7), Herman (12). Sementara itu Bahagia yang dilatih Munzilin menurunkan Agus Ismail (1) Wahyu (11) Mulyo Edi (7), Fernando (3), Fikri Krisniadi (5), Budi Suryono (12).

Pada permulaan set, penonton sepertinya lebih mengunggulkan McDermott. Dukungan inipun membuat McDermott unggul jauh 8-1. Skill yang sangat baik dari Wahyudi dan Dwi Handoyo tak bisa ditahan oleh pemain Bahagia Lingga. Pada pertengahan set McDermott unggul 16-8. Petaka bagi McDermott datang ketika para pemain Bahagia Lingga mulai mengejar McDermott yang bermain seakan-akan menyimpan tenaga.

Permainan Agus Ismail cs mengejutkan penonton. Beberapa kali tim yang dimanajeri Markules ini berhasil membuat McDermott kehilangan arah. Bahkan mental McDermott seakan-akan jatuh. Kesempatan ini dimanfaatkan betul oleh Bahagia Lingga. Secara mengejutkankan tim Bahagia Lingga membalikkan keadaan dengan memenangi set pertama 25-23.

Pada set kedua, permainan Bahagia Lingga terus berkembang dan unggul 16-12 di pertengahan set. Tidak adanya bola bagus dari tosser membuat Wahyudi dari McDermott sering melakukan smash keluar lapangan. Bahagia semakin bermain solid. Set kedua ditutup dengan meyakinkan 25-18.

McDermott seperti tidak percaya kalah dari tim Bahagia Lingga mengingat tim pemain pekerja ini adalah langganan semifinal. Permainan Dwi Handoyo mulai membuahkan hasil untuk memenangkan McDermot. Beberapa kali smash terukurnya tak bisa dibendung tim Bahagia Lingga. Bahkan beberapa momen Dwi Handoyo berhasil melakukan blocking terhadap smash dari tim Bahagia Lingga. Kesalahan pemain Bahagia Lingga membuat McDermott unggul dan menutup set ketiga 25-23.

Tampaknya McDermott tak bersedia kalah begitu saja dari Bahagia Lingga. Set keempat ini harus direbut guna menyamakan kedudukan. McDermott unggul 8-7 di awal. Kemudian berlanjut unggul 16-14. Namun Bahagia Lingga dengan semangatnya mampu terus mengiringi McDermott. Permainan militan Bahagia Lingga membuat Wahyudi cs sering membuat kesalahan sendiri. Bahkan ada servis dari Bahagia Lingga yang langsung masuk karena salah pengertian dari pemain McDermott. Malang tak dapat dihindarkan, McDermott kalah 21-25.

Manajer Bahagia Markules melalui Munzilin menyatakan optimismenya untuk bisa terus melanjutkan tren positif ini. Melawan PT. SIIX nanti akan menjadi penentuan apakah Bahagia memang tim tangguh.

"Saya tidak mau memastikan bisa menang lawan PT SIIX. Yang jelas saat ini motivasi kami sedang bangkit. Kekalahan pertama lawan Uniba telah kami lupakan. Semangat kawan-kawan sedang berada di atas sekarang. Semoga kondisi ini terus dijaga pada saat melawan PT SIIX", ungkapnya.

Sementara itu Manajer McDermott Supriyadi mengakui keunggulan tim Bahagia Lingga. Permainan Bahagia Lingga menurutnya memang bagus sehingga tim asal lingga itu menang. Dengan kekalahan ini McDermott dan Bahagia Lingga memiliki poin yang sama tiga dari dua kali pertandingan. McDermott harus berjuang keras mengalahkan Uniba yang saat ini memimpin klasemen dengan dua kali kemenangan.(cw44)

No comments: