Friday, July 8, 2011

Jelang Porwil XIII Batam

Seluruh Nomor Atletik Jadi Dipertandingkan

BATAM - Setelah mengalami perdebatan yang cukup alot, akhirnya seluruh nomor di cabang olahraga atletik jadi juga dipertandingkan pada Porwil Juni mendatang. Lintasan atletik yang menjadi kendala akhirnya dapat diatasi dengan bantuan dana dari BP Batam. Lintasan yang semulanya adalah lintasan tanah liat akan dirubah menjadi lintasan gravel.

Hal ini dibenarkan oleh sekretaris Koni Kepri Amri setelah mengikuti rakor Porwil beberapa hari lalu. Hasil tersebut menjawab keraguan selama ini mengenai nomor atletik yang dipertandingkan.

"Alhamdulillah akhirnya kita dibantu oleh BP Batam untuk membuat lintasan, meskipun bukan dengan lintasan rumput sintetis. Lintasannya adalah lintasan Gravel dan ini sudah standar," ujarnya.

Sebenarnya memang lebih baik untuk membangun lintasan sintetik. Namun Karena Porwil hanya tinggal dua bulan lagi maka untuk pembangunan lapangan sintetik tidak akan rampung dalam waktu secepat itu.Belum lagi masalah biaya dimana lapangan sintetik berstandar internasional membutuhkan dana anggaran sekitar Rp 11 miliar.

Dengan kebijakan ini 40 nomor putra-putri cabang atletik dipastikan dapat dipertandingkan. Sedangkan yang dilombakan masih berjumlah enam cabor. Diantaranya silat, catur, bulu tangkis, atletik, bola basket, dan sepak takraw.(cw44)

No comments: