Friday, July 8, 2011

Gigikita Padati Tumenggung

BATAM-Sekitar ribuan Gigikita Batam padati konser Gigi bertajuk "Experience it" di Gor Tumenggung Abdul Jamal, Sabtu malam (14/5). Gigi sendiri tampil selama satu jam dengan membawakan lagu-lagu populernya serta lagu di album terbarunya. Penonton yang telah menunggu sejak pukul 19.00 puas dengan aksi panggung Gigi yang memang terkenal hebat itu.

Baru saja naik ke panggung, Arman dkk langsung menghentak dengan lagu "jomblo". Sontak saja, penonton yang telah lama menunggu kesempatan menonton Gigi di tempat terbuka langsung tanpa basa-basi ikut menuruti gerak Arman Maulana. Selanjutnya Gigi melantunkan hits populer selama berkarir di musik dari tahun 1990an dan 2000an.

Walaupun penonton membludak, tidak ada sedikitpun keributan yang terjadi. Arman salut dengan anak Batam yang cinta damai walaupun agak berdesak-desakan dan panas. Penyelenggarapun telah mempersiapkan air untuk menyiram penonton agar suasananya lebih meriah.

Tak hanya lagu dengan beat cepat dinyanyikan Gigi. Pada lagu melankolispun penonton tetap bisa mengikuti pertunjukan. "Sebelas Januari" dinyanyikan oleh penonton hampir seluruh pada seluruh liriknya. Tampaknya Arman telah yakin pada publik Batam yang bisa menyanyikan lagu ini.

Kemudian Gigi melanjutkan dengan menyanyikan lagu di album terbarunya berjudul "mau tak mau". Walaupun itu lagu baru,dengan aksi panggung yang persuasif penonton menjadi bisa juga menyanyikannya. Meskipun itu pada reffnya saja. Karena memang lagu ini sangat maudah diingat iramanya meskipun baru pertama kali mendengar.

Akhirnya Gigi menutup konsernya pada malam itu dengan lagu "ya ya ya". Lagu hits tahun 2010 ini begitu akrab di telinga penonton. Itu terbukti dengan partisipatifnya Gigikita pada lagu tersebut. Tampaknya Penonton masih menginginkan Gigi lanjut lagi. Harapan itu sis-sia karena Gigi langsung meluncur mengakhiri konser. Tapi Gigi berjanji akan konser lagi di Batam.(cw44)

No comments: