Friday, July 8, 2011

Pra-kualifikasi Olimpiade 2012

Indonesia Lolos Sub Asia Zona 1

NONGSA - Indonesia memastikan diri lolos pra-kualifikasi Olimpiade London 2012 usai menempati urutan pertama sub Asia zona I di Turi Beach Resort, Batam, Selasa (26/4). Kepastian ini diraih setelah mengalahkan tim Malaysia.

Indonesia didampingi Malaysia yang berhasil menempati urutan kedua. Sementara, Filipina dan Singapura harus tersingkir karena hanya dua negara yang berhak lolos.

Dalam pra-kualifikasi kemarin, tim putra Indonesia I yang diperkuat Andy Ardyansyah/Koko Prasetyo berhasil mengalahkan dua pasangan tim Malaysia. Pada saat melawan tim Malaysia yang diperkuat I Kiew Chiong Ung/Rafi Asruki, Andy/Koko menang dua set langsung 21-11 dan 21-9. Ketika menghadapi tim Malaysia II yang bermaterikan Yogeswaran/Khoo Chong, pasangan Indonesia ini juga mampu menang dua set langsung 21-15 dan 21-18.

Sedangkan tim putra Indonesia II yang diperkuat Dian Putra/I Putu Juniarta juga berhasil menggulung dua tim Malaysia sekaligus. Pada partai melawan tim Malaysia I (Kiew Chiong Ung/Rafi Asruki), Dian/Putu harus berjuang selama tiga set yang cukup melelahkan (21-16, 13-21, 18-16). Melawan tim Malaysia II, pasangan Indonesia ini malahan mampu menaklukkan dengan dua set langsung 21-16 dan 21-14.

Sementara itu tim putri Indonesia juga bertengger di posisi nomor satu meskipun mengalami kekalahan satu kali. Tim putri Indonesia I yang bermaterikan Ayu Cahyaning/Yokhbeth Manisala harus mengakui kehebatan tim Malaysia I (Beh Shun/Luk Teck) dengan dua set langsung 23-25 dan 17-21. Namun, saat melawan tim II Malaysia (Iswari A/P Manokharan), Ayu/Yokhbeth mampu menang dua set langsung 21-11 dan 22-7.

Kejutan datang dari tim Indonesia II (Dita Juliana/Efa Sri) yang mampu mengalahkan dua tim Malaysia. Melawan tim Malaysia I, Dita/Efa bahkan mampu menang dua set langsung 21-12 dan 22-20. Kemenangan dua set langsung juga diperoleh ketika menghadapi tim Malaysia II dengan skor 23-21 dan 21-15.

Dua negara ini nantinya akan mengikuti pra-kualifikasi lagi melawan dua negara yang lolos dari Sub zona II yang terdiri dari Negara Kawasan Asia tenggara bagian Utara (Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar). Setelah itu tiga tim terbaik akan diambil untuk bertanding lagi di pra kualifikasi tingkat Asia.(cw44)

No comments: