Friday, July 8, 2011

Turnamen Bolavoli Internasional Haluan Kepri

Klub Boleh Pakai Pemain Asing

BATAM - Panitia Turnamen bolavoli internasional Haluan Kepri membebaskan setiap klub yang ingin ikut berpartisipasi untuk menggunakan jasa pemain asing dan atlet nasional. Dengan kebijakan ini, turnamen yang akan berlangsung 26 Mei-4 Juni 2011 mendatang di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal dipastikan akan sangat kompetitif.

"Tujuan dari panitia untuk membebaskan klub untuk menggunakan pemain asing adalah untuk menciptakan pertandingan yang sangat kompetitif. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas permainan atlit yang berasal dari Kepri," ujar ketua panitia, Amri kepada Haluan Kepri, Rabu (27/4).

Selain itu, dengan hadirnya pemain asing tentu juga merupakan suatu kesempatan unjuk gigi dalam berkompetisi. Kemampuanpun akan terukur apabila anggota klub dan lawan diperkuat oleh pemain tangguh dari asing dan nasional. Tak bisa dipungkiri, semangat para pemain akan lebih tinggi untuk berlaga menjadi yang terbaik.

Tujuan lain dari hal tersebut adalah untuk memberikan hiburan alternativ bagi masyrakat Kepri. Pada tahun lalu ketika masih bernama Sijori Cup, turnamen bolavoli ini mendapat tempat dihati masyarakat yang dibuktikan antusiasnya masyarakat untuk menyaksikan pertandingan. Setiap hari dari babak penyisihan hingga partai puncak, jumlah penonton mencapai 5.000 penonton, melebihi kapasitas tempat duduk yang hanya 3800 set.

Selain itu, juga turut diundang tim-tim terbaik putra-putri wakil dari negara tetangga Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Thailand. Tak hanya itu, panitia juga mengundang tim-tim terbaik dari provinsi tetangga diantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Jambi.

Bagi klub bolavoli yang ingin mendaftar, Amri mengatakan masih membuka kesempatan. Untuk klub yang yang ingin memiliki undangan juga bisa dijemput langsung di kantor Haluan Kepri, Gedung Batam Press Centre, Jln. Yos Sudarso No.9 Batu Ampar-Batam, Kepulauan Riau - Indonesia, telepon +62-778-427000 (hunting), faximile +62-778-427784, e-Mail amri1973@yahoo.com serta contact person +62-81270555500 (Amri) dan +62-81364767552 (Salman).(cw44)

No comments: